Selasa, 5 September 2023 09:12 WIB - Dilihat: 114
SUGAWA.ID – PT (Perseroda) yang sebelumnya bernama perusahaan daerah air minum (PDAM) Tirta Asasta mengungkapkan sudah menjangkau 83.000 pelanggan aktif di wilayahnya.
“Pelanggan aktif kami 83.000, sedangkan yang telah daftar kurang lebih 93.000. Baru sekitar 20 persen dari warga Kota Depok,” ucap Direktur Utama PT Tirta Asasta Kota Depok, Muhammad Olik Abdul Holik di Hari Pelanggan Nasional, Senin (4/9/2023).
Olik mengatakan, dalam tahun ini pihaknya menargetkan 8.000 pelanggan baru. “Di 2023 ini, kita menargetkan 90.000 pelanggan aktif dan 100 ribu yang daftar,” imbuhnya.
Berbagai upaya terus dilakukan PT Perseroda dalam menjaring pelanggan baru di sejumlah kecamatan yang ada di wilayah timur dan barat Kota Depok. “Fokusnya di daerah Sawangan, Bojongsari, Tapos dan Cilodong,” katanya.
Selain mencari pelanggan baru, Tirta Asasta juga terus meningkatkan pelayan bagi konsumen atau masyarakat. Maka dari itu, pihaknya terbuka menerima setiap kritikan yang disampaikan pelanggan.
“Bila pelanggan ingin mengkritik layanan kami misalnya soal debit air, tekanan air lemah, keruh dan selainnya, kami sangat terbuka,” tuturnya.
Masukan atau kritik dapat disampaikan melalui nomor telepon yang tertera di media sosial ataupun website PT Perseroda. “Nomor handphone saya juga ada di Instagram PT Perseroda. Ada pelanggan yang hanya sebatas ngobrol, personal approach gitu. Silakan, nggak masalah,” bebernya.
Sebagai Dirut PT Tirta Asasta diharapkan makin banyak warga Kota Depok menjadi pelanggan demi mewujudkan kemajuan kota. “Harapan saya, semoga pelanggan makin banyak dan taat bayar. Kalau telat bayar hingga tanggal 20 tiap bulannya akan didenda,” tutupnya. ***(janter)